muter

Laman

Dari Zaid bin Tsabit radhiyallahu ‘anhu beliau berkata: Kami mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

(( مَنْ كانت الدنيا هَمَّهُ فَرَّق الله عليه أمرَهُ وجَعَلَ فَقْرَهُ بين عينيه ولم يَأْتِه من الدنيا إلا ما كُتِبَ له، ومن كانت الآخرةُ نِيَّتَهُ جَمَعَ اللهُ له أَمْرَهُ وجَعَلَ غِناه في قَلْبِه وأَتَتْهُ الدنيا وهِيَ راغِمَةٌ

“Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)“.

HR Ibnu Majah (no. 4105), Ahmad (5/183), ad-Daarimi (no. 229), Ibnu Hibban (no. 680) dan lain-lain dengan sanad yang shahih, dinyatakan shahih oleh Ibnu Hibban, al-Bushiri dan syaikh al-Albani.

Selasa, 31 Desember 2013

Bahaya Camilan Tak Sehat


Efek buruk bahan-bahan Adiktif berbahaya...

camilan yang beredar dipasar saat ini, sebagian mengandung bahan atau zat berbahaya untuk kesehatan mulai dari bahan warna non food/food grade, tinggi lemak, karbohidrat rendah, sampai gizi tak seimbang.
berikut beberapa pengaruh buruk yang ditimbbulkan dari BTP (bahan tambah pangan) yang tak food grade :
1. penguat rasa
contohnya : MSG (monosodium glutamate/Mononatrium glutamate)
pemakaian dalam waktu lama mengakibatkan kanker, dengan respon langungnya adalah sakit kepala, sakit dibagian dada, dan mati rasa.

2. anti mikroorganisme sintetis/ pengawet makanan
dapat memicu reaksi alergi, menganggu fungsi ginjal dan hati. serta penggunaan nitrit dan nitrat adalah penyebab kanker.

3. pemanis buatan
hati-hati ya...karna anak2 biasanya suka banget tuh makanan manis apalagi mereka gak tauk mana yang pemanis buatan atau asli.
akibat dari penggunaan pemanis sintetis adalah obesitas, hiperaktif, memicu kerusakan sel otak, lupus, dan kelainan sistem syaraf pusat lainnya.

naaah...minyak goreng juga harus di waspadai lho.
seharusnya minyak yang di gunakan tidak dipakai hingga berulang-ulang, atau minyak yang digunakan tidak mengandung vitamin, misalnya minyak curah.
dan, wadah penyajiannya pun harus benar2 bersih. bukan plastik kresek hitam paku karena mengandung cemaran bahan kimia yang wah dasyat.

ciri-ciri makanan tak sehat :
1. rasa gurih berlebihan
2. rasa yang sangat tajam
3.tenggorokan terasa gatal

sumber:  http://warungdapurku.blogspot.com/2013/10/bahaya-camilan-tak-sehat.html

tips makan camilan yang baik klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar