muter

Laman

Dari Zaid bin Tsabit radhiyallahu ‘anhu beliau berkata: Kami mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

(( مَنْ كانت الدنيا هَمَّهُ فَرَّق الله عليه أمرَهُ وجَعَلَ فَقْرَهُ بين عينيه ولم يَأْتِه من الدنيا إلا ما كُتِبَ له، ومن كانت الآخرةُ نِيَّتَهُ جَمَعَ اللهُ له أَمْرَهُ وجَعَلَ غِناه في قَلْبِه وأَتَتْهُ الدنيا وهِيَ راغِمَةٌ

“Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)“.

HR Ibnu Majah (no. 4105), Ahmad (5/183), ad-Daarimi (no. 229), Ibnu Hibban (no. 680) dan lain-lain dengan sanad yang shahih, dinyatakan shahih oleh Ibnu Hibban, al-Bushiri dan syaikh al-Albani.

Rabu, 06 Agustus 2014

CONTOH CONTOH TEXT REPORT

CONTOH CONTOH TEXT REPORT





Text Report About CAT


The cat (Felis catus), also known as the domestic cat or housecat to distinguish it from other felines and felids, is a small domesticated carnivorous mammal that is valued by humans for its companionship and ability to hunt vermin and household pests. Cats have been associated with humans for at least 9,500 years, and are currently the most popular pet in the world. Owing to their close association with humans, cats are now found almost everywhere on Earth. Their adaptability, rapid breeding rate, and predatory instincts make them effective hunters. In some locations, cats have affected indigenous animal populations; this has led them to be classified as an invasive species in some areas. Many problems are caused by the large number of feral cats worldwide, with a population of up to 60 million of these animals in the United States alone. Failure to control the breeding of pet cats by spaying and neutering and the abandonment of former household pets cause the development of such feral colonies.
Cats are similar in anatomy to the other felids, with strong, flexible bodies, quick reflexes, sharp retractable claws, and teeth adapted to killing small prey. As nocturnal predators, cats use their acute hearing and ability to see in near darkness to locate prey. Not only can cats hear sounds too faint for human ears, they can also hear sounds higher in frequency than humans can perceive. This is because cats' usual prey (particularly rodents such as mice) make high frequency noises, so cats' hearing has evolved to pinpoint these faint high-pitched sounds. Cats rely more on smell than taste, and have a vastly better sense of smell than humans.
Despite being solitary hunters, cats are a social species and use a variety of vocalizations, pheromones and types of body language for communication. These include meowing, purring, trilling, hissing, growling, and grunting. They are also bred and shown as registered pedigree pets. This hobby is known as cat fancy.
As The New York Times wrote in 2007, "Until recently the cat was commonly believed to have been domesticated in ancient Egypt, where it was a cult animal." A study that year found that the lines of descent of all house cats probably run through as few as fiveself-domesticating African Wildcats (Felis silvestris lybica) circa 8000 BC, in the Near East. The earliest direct evidence of cat domestication is a kitten that was buried with its owner 9,500 years ago in Cyprus.


Kucing (Felis catus), juga dikenal sebagai kucing domestik atau housecat untuk membedakannya dari kucing lain dan felids, adalah mamalia karnivora kecil peliharaan yang dihargai oleh manusia untuk persahabatan dan kemampuan untuk berburu hama dan hama rumah tangga. Kucing telah dikaitkan dengan manusia selama setidaknya 9.500 tahun, dan saat ini hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Karena hubungan erat mereka dengan manusia, kucing kini ditemukan hampir di semua tempat di Bumi. Adaptasi mereka, tingkat perkembangbiakan yang cepat, dan naluri predator membuat mereka pemburu yang efektif. Di beberapa lokasi, kucing telah mempengaruhi populasi hewan asli, ini telah menyebabkan mereka harus diklasifikasikan sebagai spesies invasif di beberapa daerah. Banyak masalah yang disebabkan oleh jumlah besar kucing liar di seluruh dunia, dengan jumlah penduduk sampai dengan 60 juta dari hewan-hewan di Amerika Serikat saja . Kegagalan untuk mengontrol perkembangbiakan kucing peliharaan dengan spaying dan neutering dan meninggalkan bekas hewan peliharaan rumah tangga menyebabkan perkembangan koloni liar tersebut.
Kucing serupa dalam anatomi yang lain felids, dengan kuat, tubuh yang fleksibel, reflek yang cepat, cakar ditarik tajam, dan gigi disesuaikan dengan membunuh mangsa kecil. Sebagai predator nokturnal, kucing menggunakan pendengaran akut dan kemampuan untuk melihat dalam kegelapan dekat untuk mencari mangsa. Tidak hanya bisa mendengar suara kucing terlalu lemah untuk telinga manusia, mereka juga bisa mendengar suara pada frekuensi yang lebih tinggi daripada manusia dapat melihat. Hal ini karena kucing 'mangsa biasa (terutama hewan pengerat seperti tikus) membuat suara frekuensi tinggi, sehingga kucing' pendengaran telah berkembang untuk menentukan ini bernada tinggi suara samar. Kucing lebih mengandalkan bau dari rasa, dan memiliki rasa jauh lebih baik daripada penciuman manusia.
Meskipun pemburu soliter, kucing adalah spesies sosial dan menggunakan ofvocalizations beragam, feromon dan jenis bahasa tubuh untuk komunikasi. Includemeowing ini, mendengkur, trilling, mendesis, menggeram, dan mendengus . Mereka juga dibesarkan dan ditampilkan sebagai hewan peliharaan silsilah terdaftar. Hobi ini dikenal sebagai kucing fancy.As The New York Times menulis pada tahun 2007, "Sampai saat ini kucing itu umumnya diyakini telah dijinakkan di Mesir kuno, di mana itu adalah binatang kultus."  Sebuah studi tahun itu menemukan bahwa garis keturunan dari semua kucing rumah mungkin dijalankan melalui sesedikit fiveself-domesticating Wildcats Afrika (Felis silvestris lybica) sekitar tahun 8000 SM, di Timur Dekat  Bukti langsung awal domestikasi kucing adalah kucing yang dikuburkan bersama. pemiliknya 9.500 tahun yang lalu di Siprus. 










Text Report About Panda


Pandas are mammals. They are tame animal and they are kind of raccoon. Originally, pandas lived in South and East China and parts of Myanmar and Vietnam. Today, pandas are found in six isolated forest areas in Sichuan, Gansu, and Shaanxi provinces in China. Pandas live in high mountainous areas, usually from 2,700 to 3,700 meters (8,500 to 11,500 feet) above sea level, that have natural forested areas with fir, spruce, and bamboo. Many people think that the pandas only eats stems, leaves and bamboo, but it will also eat berries, fruit, flowers, fungi, grass and insects. It also eats flowers like crocuses and irises which grow in its mountain habitat. In the wild it will also catch fish and hunt small birds and rodents, like bamboo rats. This is not enough to live on, though, so it mainly eats various species of bamboo. Pandas have claws to protect their selves from danger.
Laporan Teks Tentang Panda
Panda adalah mamalia. Mereka adalah hewan jinak dan mereka adalah jenis rakun. Awalnya, panda tinggal di Selatan dan Cina Timur dan bagian dari Myanmar dan Vietnam. Saat ini, panda yang ditemukan di enam kawasan hutan terpencil di Sichuan, Gansu, Shaanxi dan provinsi di Cina. Panda hidup di daerah pegunungan yang tinggi, biasanya dari 2.700 sampai 3.700 meter (8.500 sampai 11.500 kaki) di atas permukaan laut, yang memiliki kawasan hutan alam dengan cemara, cemara, dan bambu. Banyak orang berpikir bahwa panda hanya makan batang, daun dan bambu, tetapi juga akan makan buah, buah, bunga, jamur, rumput dan serangga. Hal ini juga memakan bunga seperti crocuses dan iris yang tumbuh di habitat pegunungan nya. Di alam liar juga akan menangkap ikan dan berburu burung kecil dan hewan pengerat, seperti tikus bambu. Hal ini tidak cukup untuk hidup, meskipun, jadi itu terutama makan berbagai jenis bambu. Panda memiliki cakar untuk melindungi diri mereka dari bahaya.





Text Report Raflesia

The Rafflesia Arnoldi is the biggest flower in the world. The name Rafflesia is derived from the British governor General, Sir Thomas Stamford Rafflesi a man who gave high attention to the botanical garden in Bogor.
The Rafflesia plan begins to flower in its tenth year. It blooms three or four times a year. Before it begins to flower, the leaves and the stem become dry and look dead, but the main root in the ground is still alive. When it blooms, it has an unpleasant smell which attract insect. But when they touch the bottom part, they die.
The Rafflesia Arnoldi consists of two part : the stick-like part which grows in the middle and the petals around and below it.
It is unusual because of its large size. It has a flower almost a meter in diameter and 1.40 meters in height





Rafflesia Arnoldi adalah bunga terbesar di dunia. The Rafflesia namanya berasal dari Jenderal Gubernur Inggris, Sir Thomas Stamford Rafflesi seorang pria yang memberikan perhatian yang tinggi terhadap kebun raya di Bogor.
Rencana Rafflesia mulai bunga di tahun kesepuluh. Ini mekar tiga atau empat kali dalam setahun. Sebelum mulai bunga, daun dan batang menjadi kering dan terlihat mati, tetapi akar utama dalam tanah masih hidup. Ketika mekar, ia memiliki bau yang tidak menyenangkan yang menarik serangga. Tetapi ketika mereka menyentuh bagian bawah, mereka mati.
The Rafflesia Arnoldi terdiri dari dua bagian: bagian tongkat-seperti yang tumbuh di tengah-tengah dan kelopak sekitar dan di bawahnya.
Hal ini tidak biasa karena ukurannya yang besar. Memiliki bunga hampir satu meter dengan diameter 1,40 meter dan tingginya


Text Report about Zebra


Zebra adalah binatang dari famili kuda yang tubuhnya berbelang-belang hitam dan putih. Habitat hewan ini tersebar di Afrika Selatan, Afrika Barat, dan Afrika Timur. Ada tiga jenis zebra yaitu zebra gunung (Equus zebra), zebra dataran (Equus quagga) dan zebra primitif (Equus grevyi).

Belang-belang pada tubuh zebra dapat membantu sistem pertahanan zebra terhadap predator. Belang zebra dapat membingungkan predator. Zebra memiliki "warna disruptif" seperti beberapa katak pohon dan ular belang. Belang pada tubuh zebra memecah kontur rata hewan, menyamarkan bentuk asli zebra. Ketika zebra bergerak, pola itu lebih membingungkan lagi. Berbeda dengan kuda polos biasa. Para ilmuwan berpendapat bahwa belang pada zebra terjadi karena evolusi, baik variasi maupun seleksi alam. Zebra betina melahirkan 1 anak, yang hampir langsung dapat berdiri dan berlari sekitar 1 jam setelah dilahirkan.


Zebra is an animal of the horse family that her striped black and white. Habitat is spread in South Africa, West Africa and East Africa. There are three types of zebra mountain zebra (Equus zebra, plains zebra (Equus quagga) and primitive zebra (Equus grevyi).
Streaks in the body may help the zebra zebra defense system against predators. Zebra stripes to confuse predators. Zebra has a "color disruptive" as some tree frogs and snakes spotted. Zebra stripes on the body break down flat contour of animals, obscure the original form of zebra. When the zebra moves, the pattern was more confusing. Unlike the usual plain horse. The scientists found that the zebra stripes occurs because evolution, both variation and natural selection. Zebra females gave birth to one child, which almost instantly stood up and ran about 1 hour after birt


Text Report About Hamster
Hamster adalah binatang sejenis hewan pengerat, terdapat berbagai jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara.Hamster memiliki badan yang gemuk, dengan ekor yang lebih pendek daripada badannya dan memiliki telinga yang berbulu, kaki yang lebar, pendek dan pendek gemuk. Hamster memiliki bulu yang tebal dan panjang, dan bulunya memiliki berbagai warna tergantung spesies hamster tersebut, contohnya hitam, abu-abu, putih, coklat, kuning dan merah. Bagian bawah hamster berwarna putih sampai abu-abu dan hitam.Hamster adalah makhluk omnivora. Hamster melakukan pembuahan pada usia yang berbeda tergantung dari spesiesnya, tetapi hal ini bisa dilakukan pada usia 1 bulan sampai 3 bulan. 
Hamster is a rodent-like animals, there are many different types in the world and almost in every negara.Hamster has a fat body, with a tail shorter than its body and has a hairy ears, feet wide, short and stocky. Hamsters have long thick fur, and feathers have different colors depending on the species of hamster, for example black, gray, white, brown, yellow and red. The bottom of the hamster white to gray and hitam.Hamster are omnivorous creatures. Hamster fertilization at different ages depending on the species, but it can be done at the age of 1 month to 3 months.







Text Report About Rabbit
Kelinci adalah hewan mamalia , yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa. Masyarakat Indonesia mula mengenali kelinci saat masa kolonial, padahal di Pulau Sumatera ada satu spesies asli kelinci sumatera (Nesolagus netscheri) yang baru ditemukan pada tahun 1972.
  Dilihat dari jenis bulunya, kelinci ini terdiri dari jenis berbulu pendek dan panjang dengan warna yang agak kekuningan. Ketika musim dingin, warna kekuningan berubah menjadi kelabu.Menurut rasnya, kelinci terbagi menjadi beberapa jenis, di antaranya Angora, Lyon, American Chinchilla, Dutch, English Spot, Himalayan, dan lain-lain. Masa hidup kelinci  5  sampai 10 tahun.Bobot kelinci bervariasi, tergantung pada ras, jenis kelamin, dan faktor pemeliharaan.

Rabbits are mammals, which can be found in many parts of the earth. Formerly, these animals are wild animals that live in Africa up to Europe. Society Indonesia recognize rabbits as early colonial period, while on the island of Sumatra, there is a native species of the Sumatra rabbit (Nesolagus netscheri) were identified in 1972.
  
 Judging from the type of fur, rabbit consists of short and long furry kind with a slightly yellowish color. As winter turns into a yellowish color kelabu.Menurut race, rabbits are divided into several types, including Angora, Lyon, American Chinchilla, Dutch, English Spot, Himalayan, and others. The life span of 5 to 10 tahun.Bobot bunny rabbits vary, depending on race, gender, and maintenance factors.

Text Report About Porcupines

Landak adalah hewan pengerat (Rodentia) yang memiliki rambut yang tebal dan berbentuk duri tajam. Hewan ini ditemukan di Asia, Afrika, maupun Amerika, dan cenderung menyebar di kawasan tropika. Landak merupakan hewan pengerat terbesar ketiga dari segi ukuran tubuh, setelah kapibara danberang-berang. Hewan ini agak "membulat" serta tidak terlalu lincah apabila dibandingkan dengan tikus. Karena rambut durinya, hewan lain yang mirip namun bukan pengerat, seperti hedgehog dan landak semut (Echidna), juga dikenali sebagai "landak".

Landak secara umum adalah herbivora, dan menyukai daun, batang, khususnya bagian kulit kayu. Karena hal inilah banyak landak dianggap sebagai hama tanaman pertanian.


Porcupines are rodents (Rodentia) having thick hair spiky and sharp. These animals are found in Asia, Africa, and America, and tends to spread in the tropics. Porcupines are the third largest rodent in terms of body size, after kapibara danberang-rage. These animals are somewhat "rounded" and not very agile when compared to mice. Because hair is prickly, like other animals, but not rodents, such as the hedgehog and porcupine ant (Echidna), also known as the "hedgehog".
Porcupines are herbivores in general, and like the leaves, stems, especially the bark. Because of this many hedgehogs are seen as pests of agricultural crops.

2 komentar:

  1. fitur radionya sangat menganggu dan juga fitur yg berada di kursor

    BalasHapus
  2. Terimakasih, atas masukan anda. Insya Allah akan segera saya perbaharui,

    BalasHapus

Radio Rodja 756AM